Monday, December 26, 2011

Doa

bismillah ...

Bermula dari kegiatan ecek-ecek seorang mahasiswi ngga idealist tapi juga ngga realist menjelang tengah malam, twitteran. Sebut saja Maya. Hari-hari libur menjelang UAS semester 3 yang dibilang orang-orang minggu tenang, ngga sama sekali terasa tenang bagi ini mahasiswi. Tapi kerjaan dia sehari-hari selama 'minggu tenang' ini juga sama sekali ngga baik buat ditiru. Makan-tidur-nonton drama korea, masih untung sekali dia ngga lupa sholat dan mandi.




Kembali ke puncak paragraf. Tanggal 25 Desember malam hari, sebelum benar-benar memejamkan mata, dia twitteran, ngga muluk-muluk sih cuma liat-liat timeline. Matanya fokus dengan aliran timeline Ustadz Yusuf Mansyur (@Yusuf_Mansur). Sayangnya Maya online via Ub*rsocial dan terlalu pintar untuk kepikiran nge-screenshoot aliran timeline beliau. Bagi yang nge-follow beliau pasti tau, Ustadz rajin bet dakwah via media sosial kece satu ini. Dan bagi yang nge-follow beliau dan lagi online semalem juga pasti tau, beliau cuma nge-twit doa-doa beliau. Tapi doa yang beliau twit itu adalah doa untuk para followernya, subhanallah.

Intinya adalah Ustadz mengingatkan bahwa "setiap doa yang dipanjatkan akan kembali kepada yang medoakan", jadi intinya beliau mendoakan followernya supaya doa itu juga balik ke beliau. Doain follower, istri, anak. Dan doanya juga baik-baik banget. Dari mengingatkan bahwa meminta kepada Allah adalah ibadah, sampe ninggalin utang dan mulai ngandelin sedekah dan sunnah. Maya sih nge-amin-in aja sambil baca tiap doa beliau.

Nah pas mau berhenti twitteran dan tidur, Maya ngebaca satu twit dari account yang dia follow, sayangnya twit itu berisi doa. Kenapa sayang? Karena doa yang satu itu isinya ngga baik semua. Maaf ya, no offense, intinya nge-doain (atau nyumpahin?) maling supaya mendapat kejelekkan. Kebayang ngga sih kalo apa yang dibilang Ustadz itu bener?

Jadi, dari apa yang udah dialamin Maya, meski cuma ngeliat timeline twitter ada pelajaran yang bisa diambil, kan? Mulai sekarang ayo berdoa dan mendoakan yang baik-baik aja, ngga ada mudaratnya juga, kan? Jangan sape kita mendoakan orang lain yang jelek-jelek, eh malah kita yang kena, naudzubillah.

Semoga temen-temen semua yang akan mengikuti ujian, segala jenis ujian, bisa belajar dengan baik, dan diberi kemudahan sama Allah pas ngerjain ujiannya, aamin :) SE MA NGAT!

No comments:

Post a Comment