Friday, May 27, 2011

I hate it

bismillah ...

Jadi [seolah-olah] bayangan itu gak enak ya, men. Gua baru sadar ternyata masa-masa seperti itu hampir selalu terjadi selama hidup gua. Ngerti kan? gua, lu, kita semua punya bayangan kan kalo berada di tengah cahaya, nah gak mungkin bayangan kita kan yang disapa atau diperhatiin sama orang lain, kecuali orang itu emang iseng merhatiin bayangan.

Kenyataannya, ngga ngerti gua lagi sensi, galau atau apa, gua sedang merasa aja menjadi bayangan, halah. And I definitely hate it. I hate being a [someone's] shadow. Haha. Ada masanya gua pengen menertawakan hidup gua sendiri, ada masanya gua sangat bersyukur atas hidup gua, human are never satisfied, right?



the shadow of a tree at Fakutas Kedokteran Hewan, IPB



Gua emang ngga pernah memutuskan dan ditakdirkan untuk eksis, fortunately-or unfortunately gua hidup di sekeliling orang-orang eksis, berprestasi, segala macem. Mungkin itu sebabnya, berdiri dan berjalan beriringan dengan seorang eksis membuat gua terlihat seperti bayangannya. Kemana-mana berdua. Dari jaman SD gua selalu pernah 'kemana-mana berdua'. SMP, SMA, Kuliah -_-.

Mungkin, salah satu tempat yang paling tidak membuat kemungkinan gua menjadi bayangan adalah rumah. Itu juga, tanpa gua sadari, menjadi salah satu alasan kenapa setiap weekend gua menyempatkan pulang ke rumah. Rumah menjadi charger gua. Di hari Jumat lu berasa lowbat, pas Sabtu lu pulang, Senin balik kuliah lu berasa fresh and full battery. That's home. Sayangnya minggu ini gua gak pulang dan kegalauan akan berlanjut, kecuali gua sendiri bisa mensugesti sugesti gua, halah.

Mungkin ini, postingan satu ini, hanya sebuah intermezo kegalauan gua, yang kalau besoknya gua baca ini tulisan, gua akan ketawa-ketawa, ha ha.



that's an originally my.photoart project, February 2009



Gua ga pernah bilang selamanya gua menjadi bayangan ya, ada masa-masanya. Apasi, May. Tunggu, coba deh lu ambil positifnya (kali gua punya temen senasib yang butuh dampak positif) mungkin orang gak tau, bukan kita yang nempel ke orang eksis itu, tapi sebenernya, mereka yang butuh kita. Gua merasakan, sih. E he he.


That's why we all have to always think and believe that Allah is with us, He is around us. He will never created a thing to be a crap, rubbish or anything bad. World is like a wheel that is spinning, man. There is a time when we are above and below something.

Innama al usri yusro. There is simplicity after difficulty.

Thanks ya Allah for creating me with an ability to make a positive thing of something.





Sometimes we need to bring it out of our mind, that problem, i mean.
Be strong!
Maya

No comments:

Post a Comment