Tuesday, March 6, 2012

Certainty

bismillah ...


Akhir-akhir ini gue lagi deket dengan orang yang bener-bener meninggikan sebuah kepastian. Terserah mau mengartikan dalam konteks apa. Dan gue ketawa. Maksudnya bukan ke meremehkan, tapi lebih ke surprised aja ketemu orang macem gini. Jadi, misalkan kita mau ngumpul atau apa, orang ini bakal minta waktu yang bener-bener pasti. Sebelum kalimat "Yodah, ntar sms gue aja", biasanya kan gitu, tapi orang ini bakal minta waktu yang bener-bener pasti, besok jam 8 kah, atau kapan, yang penting, pasti.

Sedangkan gue, adalah tipe "Yodah, oke, gampang." dan ini sama sekali ngga pasti, keliatannya, padahal beres-beres juga kok, kalo gue. Dan kita ngga ketemu. Pasti ujung-ujungnya memperdebatkan kepastian. Kadang gue mikir, orang macem gini ini ngeselin banget, perdebatan ngga penting sebenarnya kan bisa dihilangkan. Perdebatan kayak:

"Gue itu butuh kepastian, May."
"Iya, iya. Kenapa sih ngga kuat banget digantungin?"

Oke, itu ngga jelas banget, kan.

Tapi, malem ini, gue baru ngerasain. Betapa waktu gue kebuang banget, cuma gara-gara menunggu kepastian. Kata-kata gue "Yodah, oke, gampang." tersebut telah membuat gue menunggu dan sama sekali bukan menunggu yang berarti. Jadi, maksudnya kayak "udah lama nunggu eh ngga jadi", dalem.

Iya, kepastian itu emang penting, dan waktu ngga bisa diputer balik, dan deadline gue menumpuk, dan sepertinya gue harus cepat-cepat berhenti hedon kayak gini.

Bro, sorry udah ngetawain elu.

No comments:

Post a Comment