Sunday, May 5, 2013

Rumah

bismillah...

Rumah.
Ketika gue baru aja masuk pintu pager, terus nyokap gue ngebukain pintu 'Eh Maya udah pulang'.

Rumah.
Ketika gue bisa bantu nyokap gue, meski sekedar bantu nemenin ngejemur baju, beresin kamar, atau masak, kemudian tidur lagi.

Rumah.
Ketika gue bisa ngeliat bokap gue, nonton MotoGP begitu seriusnya, ngga ada yang bisa ganggu, ngga ada kecuali panggilan tetangga buat pergi ke pengajian.

Rumah.
Ketika gue bisa sayup-sayup ngedengerin obrolan orang rumah sambil tidur.

Rumah.
Ketika gue bisa diem-diem ngelangkah ke dapur, terus nyobain semua masakan yang lagi nyokap gue masak.

Rumah.
Ketika gue bisa tiba-tiba nyerang ade gue yang lagi belajar malem-malem. Terus gue bantuin dia belajar, atau malah ngajak bercanda.

Rumah.
Ketika gue balik ke rumah malem dan ketiduran di kamar ade gue, tapi dia ngga ngebangunin. Terus besoknya mama cerita, "iya, terus dia bilang ke Mama 'aku tau kok kamay capek'".

Rumah.
Ketika gue bisa masuk kamar nyokap-bokap gue, terus gelendotan, terus peluk-cium. Terus ade gue dateng ngerusuh gangguin, terus nyokap ngomong 'kalo maya ngga gini, ade ngga pernah gini, nih'.

Rumah.
Ketika gue bisa ngeliat tivi di ruang tengah atau tivi di kamar nyokap-bokap yang nonton bokap. Bukan bokap yang nonton tivi.

Rumah.
Ketika gue lagi seru-serunya beduaan sama laptop, terus si kakak dateng ngelempar baju yang bekas dia pake ke muka gue, dan gue ngga nyadarin itu sampe dia bilang 'wangi, kan?'.

Rumah.
Ketika gue melukin semua anggota keluarga gue satu-satu pas lagi drop-drop nya.

Dan masih banyak lagi.

Yah. Gue ngebela-belain pulang tiap minggu ke rumah ya karena itu. Kadang, kalo nyokap pergi, atau rumah kosong pas weekend, ya gue ngga pulang. Bukan rumah tujuan gue pulang, tapi keluarga gue. Yah, lu juga boleh bilang gue manja atau apa aja. Gue juga ngerasa gitu, atau bahasa lainnya, gue cuma menyayangi mereka aja dengan cara gue. Huehehe :))

No comments:

Post a Comment