Wednesday, November 5, 2014

Kelas Mrs F

Bismillah...

Hari ini adalah hari ketiga saya bekerja. Sebagai pegawai tidak tetap, saya merasa posisi ET (semacam program pengembangan eksekutif) sudah cukup memenuhi ekspektasi saya. Mungkin bukan gaji yang amat besar di awal masuk, tapi apa yang akan saya lakukan disana, prinsip perusahaan, lingkungan kerja, bahkan lokasi, semua terasa pas. Dan memudahkan saya mengerjakan sesuatu dengan ikhlas. Ini mungkin bukan atau belum menjadi saat yang tepat untuk merasa puas, tapi saya memilih untuk menempatkan kehausan saya di jalur yang tepat.

ET membuat saya bertemu dengan orang-orang yang memiliki ilmu, integritas, bahkan spiritual yang tinggi. Saya mungkin belum yakin apakah bonding ini benar sudah tercipta hanya baru pada hari ketiga bekerja. But who knows? Everyone has their own dreams and expectations, right? Atmosfir perusahaan tempat saya bekerja ini terlalu bersahabat dan nyaman. Pas.

Salah satu atasan saya, just call her Mrs F has just made me feel so honored to met her. Today's class led by her was just perfect. Mrs F dengan segala gayanya yang jutek saat interview, tatapan menjatuhkan dan penuh ketidakyakinan akan saya saat itu, jauh berbeda saat dia memberikan materi dan menggunakan 'feeling'nya kepada kami, para trainee. Dia membuat saya kembali memberikan poin positif pada kantor ini.

"Sejauh apapun kesuksesan kita yang telah kita bangun satu persatu bagiannya, akan ada saat dimana semuanya akan hancur dan kita akan memilih untuk belajar dari kesalahan dan membangunnya lagi dari awal, sukses, hancur, bangun lagi, hancur lagi, bangun lagi, atau menyerah atau malah ikut  menghancurkan kesuksesan orang lain. Begitu seterusnya." Kurang lebih begitu kata-kata Mrs F saat 'mengerjai' para trainee untuk menyusun tusuk gigi dan kertas setinggi mungkin, lesehan, dengerin musik, sambil ngobrol dan ledek-ledekan.

Well, saya akan dengan semangat menunggu kelas beliau lagi.

No comments:

Post a Comment