Sunday, August 7, 2011

Road Trip

bismillah...

Ramadhan udah H-9 aja yah, gak kerasa :). Sebenernya ini salah satu post yang masuk draft gua, masih banyak post yang cuma jadi draft doang di menu posting sub menu edit post. Banyak faktor kenapa semua draft itu gak gua hapus atau gak gua post aja. Hehe.

Hampir setiap hari gua jalan-jalan. Road trip lah bahasa kerennya. Dari kostan-kampus, dari rumah-kostan, gua selalu pergi bersama Legend, motor kesayangan gua, yang sekarang lagi nyalon sama bokap, asik. Service maksud gua.

Kadang, gua suka simpati sama Legend, kecil, enteng, analog gua banget, tapi selalu gua pake buat trip nguras tenaga gitu. Tapi alhamdulillah, dia ngga pernah drop berati. Kadang gua juga mikir, haruskah Legend pensiun dini? Tau kan jalanan Viktor? gua selalu lewat situ ke Bogor, dan jalanannya tipe off road banget. Kebayang naik Legend.

Tapi gua mikir lagi, selama ini gua petualangan sama Legend terus, gua harus setia sampe akhir sama dia, cie.

Okeh, sebenernya gua mau cerita tentang perjalanan Rumah-Bogor gua. Gua gak akan bilang kalo gua belum punya sim, eh. Setiap gua mau pergi yang menghabiskan durasi rata-rata 1 jam 20 menit itu, gua harus tau jam-jam aman dan jam-jam sepi. Gua juga pernah salah strategi karena salah tanggal, alhasil udah dua kali gua ketemu pak ganteng berbaju bling-bling, tapi cuma sekali ngasih rezeki.

Sebenernya gua bukan pengen cerita salah strategi itu, tapi pengen certa yang strategi mulus, alias jam-jam sepi. Sekalinya dapet waktu yang pas, Pamulang-Darmaga itu bisa bener-bener sepi. Tapi justru di jam-jam sepi ini, gua malah ngeliat kecelakaan. Satu kali di depan mata, satu kali pas gua udah lewat sekitar 10 meter-an.

Yang pertama itu bener-bener di jalan besar dan sepi. Perjalanan balik ke rumah. Sepele sih tapi fatal juga. Jadi itu jalan besar lurus banget kan, udah keliatan lah kalo ada orang mau nyebrang. Nah dari jauh gua udah ngeliat ada mas-mas mau nyebrang nenteng motor, mungkin bensin abis atau ban bocor, gua ga ngerti. Otomatis gua nurunin kecepatan, biar itu mas-mas bisa nyebrang dulu. Sebelum ngurangin kecepatan gua sempet ngebalap satu motor, apa yah istilah nya? Nyalip lah. Eh gua ga ngerti kenapa, yang gua salip tadi malah ngebut balik nyalip gua dari kanan, alhasil pas banget itu mas-mas udah nyebrang gua, motor yang gua salip tadi nabrak bagian belakang motor si mas-nya. Gua bingung kan tuh berenti apa lanjut, soalnya soalnya soalnya gua juga bingung kenapa, akhirnya gua lanjut aja. Abis itu gua langsung gak ngebut beberapa ratus meter. Walaupun sepi.

Yang kedua itu belum lama, pagi sebelum jam kantor, H min sekian Ramadhan lah. Pas gua mau ke kampus soalnya mau ada kumpul masalah ospek. Jalanan sepi, serius. Pas gua udah agak jauh tau-tau dari jalur kanan ada yang jatoh ke tengah gitu, keliatan kan dari spion, gua juga gak ngerti kenapa. Melambat lagi kan tuh merhatiin spion, galau lagi mau balik apa lanjut. Rame gitu dari spion tapi udah gak jelas karena udah jauh. Gua mutusin lanjut karena udah rame dan gua juga udah telat.

Pergi berkendaaraan motor itu membuat gua belajar banyak hal. Salah satunya konsentrasi. Ini gua kepikiran setelah kecelakaan kedua yang gua liat. Gak cuma mata, tapi juga telinga, pikiran, dan hati yang konsentrasi. Kebayang gak sih lagi di jalan, pikiran lu kemana-mana, atau mata lu jelalatan selain ke jalan? Kalo sambil denger musik okelah, gua juga sering, tapi pake volume yang paling kecil, jadi suara jalanan masih kedengeran.

Belajar konsentrasi di jalan membuat gua jadi bisa konsentrasi juga di banyak hal. Sampe gua bosen denger orang nyeletuk, "May, serius amat". Ambil positifnya aja sih, hehe.

Mungkin gak cuma gua doang yang kayak gini, orang lain yang suka nyetir mungkin gini juga.



Semangat ya!
Jangan lupa banyakin amal di bulan Ramadhan dan seterusnya!
Maya

No comments:

Post a Comment