Monday, January 10, 2011

don't fall for too long, there's always a tomorrow

bismillah ...

Setiap orang mungkin memiliki target (dan mungkin ada segelintir yang tidak), dan bukan kita yang bisa menentukan pencapaian target tersebut, melainkan Allah SWT. Ketidak berdayaan kita di bagian ini lah yang membuat kita sering kecewa apabila ada target kita yang tidak tercapai. Ya, jatuh.

Tidak salah kalau target tidak akan tercapai, bila tidak ada usaha real sebagai misi dari visi itu sendiri. Tapi, bukan berarti setelah usaha mati-matian, semua target akan tercapai bukan? Ya, selalu ada cerita lain, selalu ada jalan lain. Ridho-Nya yang menentukan, hanya kuasa-Nya lah yang berhak merubah.

Lagi-lagi hal ini lah yang membuat tidak sedikit orang yang jatuh, dalam kata lain bersedih, saat target mereka tidak tercapai. Tapi, bukan kah masih ada tawakal setelah berusaha sebelum hasil dari usaha itu keluar?

Banyak yang berpendapat, "Jangan memulai sesuatu yang tidak bisa kita akhiri.". Ya, saya setuju pada kalimat ini. Setiap hal menurut saya memiliki konsekuensi. Termasuk membuat target. Konsekuensinya adalah gagal. Dan untuk dapat memulai membuat target, kita harus siap mengakhirinya dengan kesuksesan, maupun kegagalan. Nrimo istilah Jawanya. Kesiapan inilah yang bisa menghindari kita dari jatuh yang berlarut-larut.

Jatuh yang berlarut-larut ini, nantinya hanya membuat kita tidak bisa fokus terhadap tareget-target kita yang lain. Bukan kah hidup bukan hanya untuk satu tujuan (secara khusus, karena secara umum manusia hidup untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya)?

Ya, kawan. Saya hanya ingin mengatakan, melalui postingan saya ini,

"Jangan pernah jatuh begitu larut, sampai menghapus keceriaanmu yang menghidupi sekitarmu."

Bukankah keajaiban itu ada? Bukankah tawakal masih bisa kita lakukan? Bukankah kita harus Khusnuzan (berprasangka baik) terhadap Allah?





Yep, please don't fall for too long, because i do believe, there is always a tomorrow that will be better than today. :D



keep fighting!
Maya

No comments:

Post a Comment