Sunday, July 3, 2011

Suggestion

bismillah ....

2010, masa awal-awal kuliah

Gua lupa waktu itu kalimat percakapannya kayak gimana, yang gua inget, seseorang ngomong ke gua;
"Kamu anak SNMPTN bukan sih?"
Gua cuma diem, males jawab, jelas-jelas gua masuk koran *eh*. Maksud dia, yang gua tafsirkan, gua masuk IPB karena tes, karena usaha otak gua sendiri (dan keberuntungan serta ridho Allah) bukan PMDK (yang notabene cuma ngelampirin nilai raport).


Gua agak susah mengerti fisika, bukan gua ga mau suka. Usaha gua yang udah gua coba untuk menyukai fisika adalah belajar, berusaha. Tapi se-percaya diri apapun gua, angka 'itu' berkata lain. Bagaimanapun, gua sebentar lagi akan meniti Tekhnologi Industri Pertanian. Sebentar lagi. Pertanyaannya, bisakah gua bertahan? Dengan kemampuan fisika pas-pasan? Apalagi orang-orang menganggap mahasiswa TIN identik dengan jago fisika.

Berhari-hari itu pertanyaan menghinggap di pikiran gua. Yang gua bisa pake sebagai sugesti cuma kata-kata pembicara SG Pengantar Kewirausahaan, "Ketika kalian bisa berhasil di luar bidang kalian, itu baru namanya luar biasa." Begitulah intinya.

Bidang gua, sebenarnya bukan kepada science, gua lebih suka menulis, fotografi, desain, gambar, dan semacamnya (walaupun nilai gua cukup baik di Kimia dan baik di Biologi). Disinilah tantangannya. Ketika nanti gua bisa menjalani hari-hari *asik* sebagai mahasiswa TIN yang teladan, gua akan menjadi orang yang luar biasa, amin.


"Walaupun gua orang yang penakut kalo nonton film serem, tapi gua berani buat nyoba nonton tanpa rasa takut." - Maya Ramadhayanti


Selamat menghadapi tantangan untuk tiga tahun ke depan, May! Semangat! :D



Sekian sugesti kali ini,
Wassalam

2 comments:

  1. asiiiiikkk...keren sugestinya nyu :3
    kita sama2 berjuang yak *praktikum-praktikum sudah menanti di depan mata

    yang nonton film serem pake bantal :p

    ReplyDelete
  2. maaaciiiih, okeee semangaaaaaaaaats!
    :D

    ReplyDelete