Tuesday, November 20, 2012

Save Gaza, Save Palestine, Save Humanity

bismillah ...

#SaveGaza #SavePalestine #SaveHumanity

Ini bukan post tentang ikut-ikutan trend, tentang baru aksi waktu ada berita, atau "tentang-tentang" hal negatif lainnya. Ini hanya tentang bagaimana cara aku peduli dengan saudara-saudaraku, tentang langkah yang kuambil, dan tentang bagaimana aku mengajak kamu untuk bersama-sama mendoakan mereka.

Saat ini aku bisa bernafas dengan bebas, dengan musik yang menyala di laptopku, dengan udara dingin di ruangan yang hangat dari tawaan renyah dan senyuman teman-teman di sekelilingku. Tapi mungkin saudara-saudaraku di sana sedang memperbanyak doa mereka, sedang belajar bagaimana tetap hidup dengan ikhlas, sedang berusaha tetap tenang dan mulai bergerak untuk menyelesaikan apa yang harus mereka selesaikan, tanpa luntang-lantung mengharap kita membantu mereka. Mereka terlalu tegar, terlalu tegar untuk melihat satu per satu saudara mereka harus mati syahid, terlalu tegar untuk tetap berjalan lurus dengan rintangan yang kian berat.

Rasanya ngilu melihat kekontrasan dunia dimana aku berpijak dan dimana mereka berpijak. Apakah hati nuraniku cukup berani untuk mencoba sekedar bertukar hidup sehari? Rasanya ngilu ketika aku begitu mencintai kedamaian namun tidak berkutik melihat kenyataan. Rasanya ngilu ketika tahu presiden negaraku hanya berkomentar "ini bukan tentang perang agama" tetapi Yahudi tetap tidak berhenti menghilangkan nyawa perempuan dan anak-anak di tanah Palestina.

Namun, dimana ada asa di situ ada jalan.

Selalu ada harapan baru ketika aku tahu, iman dan islam mereka jauh di atas ku. Mereka punya kekuatan yang mungkin aku tidak punya. Selalu ada harapan yang baru ketika aku, kita, mulai membantu mereka dengan doa. Kekuatan yang paling mudah untuk dihantarkan langsung pada mereka.

"Ya Allah, izinkan khilafah-Mu kembali ada di muka bumi. Ridhoi-lah khilafah-Mu untuk membantu tegaknya kembali keadilan, menghilangkan kezhaliman, mengembalikkan semua kepada tempatnya.

"Ya Allah, lindungi mereka yang membela agama-Mu, mereka yang menomor satukan-Mu, mereka yang hanya memuja-Mu, dan melakukan kebaikan atas nama-Mu.

"Ya Allah, Ya Rabbi, aku percaya Engkau selalu ada di dekat mereka yang selalu mendekatkan diri kepada-Mu, tolong mereka Ya Allah. Kuatkan mereka untuk tetap dan semakin ikhlas, untuk tetap dan semakin tegar, untuk tetap dan semakin percaya kepada keadilan-Mu.

Ya Allah, tolong mereka. Aamin."

Al-Fatihaah ...

No comments:

Post a Comment