Sunday, June 24, 2012

FI-VI 2012

bismillah ...

Jadi inget, H-3 UAS kalo ngga salah gue mutusin ikut FI-VI (Fateta Industrial Visit) 2012, dengan menyisakan pikiran deadline tugas dan antek-anteknya, memutuskan untuk menanggalkan pikiran tersebut setelahnya dengan pikiran "Yaudah gue lembur ajalah".

Bayangin ajalah ya (kalo mau), minggu tenang terasa sangat tidak tenang, dan di sisa-sisa hari dalam minggu 'tenang' tersebut masih aja tugas manggil-manggil. Jadi ya gue mutusin buat ikut rombongan BEM Fateta buat kunjungan industri ke pabrik Yakult dan Pocari Sweat di Sukabumi. Refresh mental sama fisik menjelang UAS boleh lah ya.

Rasanya kayak ilmu yang tiap pagi lu dengerin di kuliah itu tiba-tiba ke-play ulang di depan lu hari itu. Gue kayak nge-rewind semua yang udah gue pelajarin selama kuliah (kalo ngga tidur). Ngeliat pabrik, ngeliat mesin-mesinnya, cara kerjanya, bioprosesnya, manajemennya, ah semuanya. Saat itu gue ngerasa sama sekali ngga nyesel ikut FI-VI. Langsung kebayang field trip semester depan bareng TIN47. Baru dua pabrik aja rasanya seru banget, apalagi seminggu keliling pabrik Jawa-Bali-Thailand(?). Beh.

Teori tiap pagi-siang-sore emang bikin ngantuk, tapi turun ke lapangan beda 180 derajat. Dan, masalahnya adalah gue tetep aja cuma ngerti selama gue pernah dengerin kuliah, that's why sebisa mungkin semester depan gue pengen efektifin kuliah. Maksudnya, pas kelas ya kelas. No nge-laporan, No tidur. Amin.


Bayangin, abis itu gue ngomong "Saya minum dua!" #mabok, eh itu di belakang gue ada 'kolam renang'

Nge-alay dulu depan pabrik

All cast FI-VI 2012

Sial, fokusnya ke si Pocari

Sok-sok an mau loncat kece #fail, anyway Gunung Salak nya Subhanallah :)


Overall, seru. Malah pas presentasi tugas akhir Praktikum Bioproses, besoknya, gue malah bisa nanya banyak gara-gara bawa 'oleh-oleh' dari pabrik. Lumayan, dari Pocari Sweat gue dapat goodie bag sama pocari 350ml 6 botol apa ya? Lupa, dari Yakult dapet botol Yakult Jumbo, sama Yakult gratis 3 botol plus snack. Alhamdulillah :)

Masih di kostan, padahal udah masuk ke hari bebas kuliah alias libur. Merasakan jadi orang sibuk semester ini, setelah tahun pertama merasakan jadi 'kupu-kupu', dan sepertinya bakal resign semester depan, fufu. Maksudnya semester depan ngga ikut-ikut kepanitian lagi kecuali CR, fufu. Kan ceritanya, mau nyiapin 'bekal' field trip.

Jadi inget sebuah quote kece,

"I tell you, you'll forget. I show you, you'll remember. I get you involved, you'll understand." - Ibu Lien Herlina, dosen Pengembangan Sumber Daya Manusia, sudah ngga tau lagi harus buang duit kemana. Peace, Bu! :p

No comments:

Post a Comment