Tuesday, September 4, 2012

Tidung (Part 2)

bismillah ...


Satu jam perjalanan, gue udah bisa liat laut lepas. Laut yang sebenarnya ngga lebih luas dari laut yang sebenarnya. Laut yang gue jelajahi saat itu cuma laut yang letaknya di antara pulau-pulau milik Kepulauan Seribu. But still, it's part of the ocean. Warna laut ternyata punya gradasi, lho. Awal-awal berangkat air laut warnanya masih biru tua, kecuali pas masih di pelabuhan warnanya hijau dan kotor :( lama-lama warnanya jadi hijau cincau gitu, gue ngerasa lagi berlayar di atas ton-ton cincau, kata egi "Rasanya kalo kita jatoh kita bisa membel, yah May." Tapi lama-lama warnanya balik biru tua. 

Pun dengan arus ombaknya, dari landai ke kenceng, terus balik sedeng. Sempet mabok laut tapi sembuh dengan tidur, haha. Oya, di satu jam perjalanan, ngga nyampe lah, kita ngelewatin pulau Bidadari. Terus setengah jam kemudian berhenti nurunin penumpang yang mau ke pulau Pari.


Sampe di pulau Tidung kita disambut sama Mas Dino dan Pak Asep. Mas Dino ini yang jadi EO kita, DinoTravel. Nah, Pak Asep ini jadi tour guide kita selama di Tidung. Jalan, jalan, jalan sampe deh di homestay-nya. Nyaman dan bagus banget, sayang ngga sempet foto. Di teras rumah udah ada welcome drink, langsung diserbuuu. 

Agenda kita waktu itu adalah makan! Hahaha secara energi kekuras karena semalem nginep di kapal dan mabok laut. Abis itu kita sepeda-an ke pantai yang deket dengan kecamatan. Bagus nya Subhanallah banget! Sayang hape gue lowbat jadi ngga bisa foto-foto, tiya sama egi juga belom nge-upload foto-foto dari dslr mereka. Rasanya waktu itu capek gue langsung rontok, capek gue MPF, capek gue OH, dan capek gue kurang tidur. Ah seneng deh pokoknya, langsung main air, hehe.

Abis sholat, langsung deh acara utama dan paling utama, snorkeling! Ini juga serunya Subhanallah banget :D Ngga bisa deh di ungkapin sama kata-kata. Kehidupan bawah laut itu ternyata keren abis, kecuali airnya yang asin dan bikin mata perih :p Sampe jam tiga-an kita udahan lanjut pada main banana boat, gue ngga ikutan karena kedinginan haha lemah. Iya udah kering angin sih tapi kalo nyemplung lagi kan dingin lagi -_-

Tapi ngga nyesel dong, soalnya yang pada naik banana boat gempor semua haha.

Ini bawah laut yang gue ambil dari jembatan :p

Malem abis maghrib kita makan lagi, padahal sorenya abis makan dan ngga kedapetan sunset di pulau Tidung Kecil, haha dasar kelakuan. Abis itu gue tidur dan dibangunin jam 10 karena ada ikan bakar~ Oya gue inget banget rempongnya mau sholat maghrib karena kamar mandi ada 2 dan kita cewe ber-11, haha. Belom si ichul tiba-tiba mecahin gelas di dapur.

Seru lah. Nagih!

"Subhanallah, Allah is truly The Greatest Creator ever!"

ps.
All photos here taken by my phone

No comments:

Post a Comment