Tuesday, April 2, 2013

Gloom-gloom

bismillah...

Halo, lewat tengah malam. Sepertinya jam terbang gue di blog akhir-akhir ini ya jam seginian. Baiklah. Tapi kali ini ngga diganggu sama delusi, soalnya gue udah tidur dulu tadi. Apasi.

UTS bentar lagi loh, yah bisa dibilang besok kalo sekarang udah terhitung Selasa. Kabar baiknya adalah minggu ini UTS cuma dua hari, empat hari sisanya minggu depan. Kabar agak-kurang-sedikit baiknya adalah minggu ini mata kuliah dewa yang diujikan. Kadang gue bersyukur merhatiin dosen pas di kelas, Alhamdulillah, itung-itung kayak udah belajar. Kayak.

Tanggal-tanggal awal bulan gini sebenarnya masuk waktu Maya bagian galau. Biasa, hormon. Yah kadang gue suka risih aja musti banget PMS ada. Soalnya kalo ngga PMS ya ngga gitu. Ngga inget-inget situ, ngga seolah-olah kangen situ. Gitu.

Pokoknya semoga UTS sukses, UAS sukses, PL sukses, seterusnya sukses. Amin. Ya Rabb, ridhoilah kami, pliiiiiis.

Jangan lupa makan, istirahat, ibadah, dan belajar. Jadi anak baik.

AH. Baru inget. Tadi tuh mau cerita tentang underestimated-underestimating, coy. Jadi begini. Gue mungkin sering diremehkan, langsung atau tidak langsung, sadar atau tidak sadar, sengaja atau tidak sengaja. Maksudnya bukan candaan yah, itumah tidak terhitung. Tapi pernah satu kali jleb sekali, didukung oleh hormon yang lagi ngga toleran saat itu. Emosi aja.  Tapi ngga ngapa-ngapain juga. Ya emosi aja. Entah apa yang ada dipikiran orang itu, dan juga gue. 

Pas orang itu pergi, datang lah teman gue yang lain. Iya yang tadi temen gue. Sebelum gue jadi ngapa-ngapain, langsung gue tanya temen gue.
"Kalo lu kesel, apa yang lu lakuin?"
"Diem aja."
"Oke."
Saat itu, gue ikutin langsung apa kata temen gue. Gue takut dibawah tekanan emosi, gue malah jadi ngapa-ngapain. Akhirnya gue malah beneran diem aja. Dieeeeeeeeeeeeeem aja. Iya diem aja. Sampe gue tenang dan bisa melanjutkan aktivitas. 

Tapi, karena agak sedikit membekas, jadinya suka keinget aja. Yah kadang, kita ngerasa diremehin ya karena kita ngga terima aja. Ya gak sih? Kalo kita ikhlas diremehin juga kita ngga akan ngerasa kayak diremehin. Gue mungkin juga sering meremehkan orang, kebanyakan tidak sadar dan tidak langsung, karena gue hampir tidak bisa menyebutkan contohnya. Mungkin gue terlalu nyebelin jadi orang itu ngga bisa nahan-nahan unek-uneknya lebih lama lagi. Atau mungkin orang itu lagi emosi. Dan gue juga lagi emosi. Jadi ya gitu.

Tapi, tetap. Gue setuju banget lidah lebih tajam dari pisau. Mungkin hal-hal yang gue remehin ngga ngelukain orang lain karena gue ngga ngucapin itu. Tapi yang terucapkan itu loh, hehe. Kadang feedback-feedback kayak 'Ngaca dulu mba, mas' 'Diliat dari manenye gue begitu' dst suka timbul. Dan feedback lain kayak 'gue buktiiin gue ngga kayak gitu'. Be positive ae lah.

It's hard to be a sinless human, but it's okay to try. 
It is what make us alive. Being underestimated.

No comments:

Post a Comment