Saturday, April 6, 2013

Nikmat

bismillah ...

Ah Subhanallah. Alhamdulillah Ya Allah. Nikmat ini begitu terasa nikmatnya ketika saya tidak meminta namun dikasih.

Sore ini, setelah pergi ke luar kosan di tengah ngerjain laporan karena diserang kelaparan, pulang-pulang setelah selesai makan handphone tiba-tiba geter (karena selalu dipasang geter).

"May, Bapak udah kirim ***ribu. Jangan lupa sholat." Subhanallah. Bapak ngerti aja anaknya ndak punya duit lagi di ATM, Alhamdulillah.
"Alhamdulillah. Bapak tau aja aku ngga punya uang :D Makasi ya. Siap! Ini lagi libur dulu sholatnya. Bapak sama mama jangan lupa jaga kesehatan."
Dan kalimat tersebut dibalas Bapak dengan "Ok". Hehe.

Nikma-nikmat macem gini itu terasa lebih dari pada nikmat yang kita minta-minta. Sesuatu yang kita butuh tapi ngga kita minta dan tiba-tiba dikasih tuh rasanya Subhanallah banget. Emang Allah paling The Best! Ini baru nikmat yang kita sadari, belum yang kita ngga sadari kayak kesehatan. Kita mungkin tanpa sadar ngga pernah meminta untuk setiap hari diberi kesehatan. Kita mungkin juga lupa untuk bersyukur atas itu. 

Baru saja kemarin saya merasakan nikmat sakit yang begitu luar biasa. Setengah hari, kurang lebih 12 jam saya tidak bisa beraktifitas seperti biasa karena menahan rasa sakit yang luar biasa itu. Meski setiap bulan harus menerima nikmat itu, tapi berat juga. Banget. Saya sadar, saya memang jarang meminta secara langsung diberi nikmat sehat, tapi Allah kasih itu sampai saat ini saya sehat kembali. Alhamdulillah.

Saya memang jarang meminta. Sekalinya minta rasanya aneh menunggu-nunggu untuk dikasih. Meskipun tetep kalo akhirnya dikasih ya bersyukur, kalo ngga ya coba lagi. Haha. Canda. Kalo dikasih ya ngga maksa juga. Eh tetep lo ya, kalo kita ingin sesuatu mintanya ke Allah, jangan ke yang lain. Ya seperti yang dibilang-bilang sepuh, harus dibarengi usaha riil juga permintaan kita itu. Ah Subhanallah post #mentoringstyle kali ini.

Terima kasih Ya Allah. Maaf kalau Maya akhir-akhir ini kurang beryukur, kurang sedekah, dan kurang sunnah juga.

No comments:

Post a Comment