Sunday, January 29, 2012

Start

bismillah ...

Getting start is not as easy as doing what we've started.




Gue membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengeluarkan buku sketsa dan pensil dari tas gue cuma untuk nuangin ide yang ada di kepala gue yang juga udah mendem beberapa hari. Tapi, pas udah megang alat dan bahan, cuma butuh waktu ngga lebih dari 30 menit untuk nyelesain sketsa diatas. Ngga ngerti lagi.

Mager (males gerak) is a bad habit. Please jangan dibiasain, siapapun, termasuk gue sendiri.

Jadi kepikiran tentang apa yang gue omongin ke temen gue. Sederhana, tapi menohok gue sendiri sebagai orang yang ngomong.

Temen gue ini ngga merealisasikan impiannya ke luar negeri cuma karena berfikir ngga mungkin. Alhasil dia ngga mencoba untuk memulai semacam lomba menulis essay atau semacamnya yang kalo lanjut bisa ke luar negeri (lupa negara mana), ya, karena cuma udah kepikiran hasil akhir yang impossible. Pas batas waktu udah abis, gue baru denger cerita ini dari dia. Gue waktu itu inget ngomong ini ke dia;

Kalo belum dicoba, gimana kita mau tau hasilnya? (hasil yang sebenarnya bukan hipotesis)

Iya, gue emang gampang banget ngomong kayak gitu. Tapi, baru gue sadar, memulai itu ngga segampang ngelakuin apa yang udah dimulai sebelumnya. Disini harus diperbaiki.

Memulai suatu hal yang baik, yang positif, yang bermanfaat, kenapa harus buang-buang waktu?


Ganbatte kudasai!

No comments:

Post a Comment