Tuesday, January 31, 2012

This is a real REALITY

bismillah ...

You must watch this video, for our health, and for our future.


Walaupun gue udah tau benar kalo rokok itu ngga ada manfaatnya, kecuali bagi para pekerja yang bergantung pada benda ini, gue ngga pernah berfikir terlalu kritis tentang rokok. Gue hidup di lingkungan bebas rokok dari kecil, jadi pas ketemu yang namanya asap rokok, gue merasa gue ngga bisa napas. Kalo ngga nyindir halus yang ngerokok, ya gue pergi.

Honestly, bokap gue mantan perokok, gue selalu bangga dan salut sama beliau. Kakak gue penderita asthma dari kecil, ini salah satu sebab bokap gue berhenti merokok. Mau jadi apa kakak gue kalo bokap tetep ngerokok? Ini juga salah satu bukti kalo berhenti merokok itu mungkin. Sangat mungkin, kawan.

Dari video ini gue jadi berfikir kalo pemerintah sebenarnya ya kalo ngga disogok, ya dibohongin. Ya logika sih, gimana rokok mau di-banned, kalo pejabat-pejabat pemerintahan juga banyak yang nggak bisa lepas dari rokok itu sendiri. Berkelak dengan 'lapangan pekerjaan ribuan-jutaan orang' 'pemasukan negara'. I think it's their tactic, c'mon.

Atau gue harus nyalahin masyarakat yang terlalu bodoh untuk ngabisin duit, even 500 rupiah, buat sebatang rokok? Kalo udah sebatang, besoknya dua batang, minggu depannya sebungkus, dan seterusnya. Ngga jadi 500 rupiah lagi kan yang abis? Terus nanti kalo mereka sakit keluar duit lagi yang ngga sedikit? 'Orang miskin dilarang sakit', tapi orang-rang inilah juga korban keganasan rokok.

Ngga ngerti lagi.

By the way, wahai orang-orang beriman, rokok itu haram (dikutip dari link ini). Kecuali kalian bisa menghindarkan racun yang ada dalam rokok dari tubuh kalian, dan orang di sekitar kalian.


Let's start good things from ourselves first.

No comments:

Post a Comment