Sunday, March 8, 2009

Masalah oh problemo

bismillah ..

hmm, menurut laporan teman-teman saya, hari ini banyak yang melapor kalo mereka lagi punya masalah. bukan Mas Alah yang di prime time temen nya Jeng Kelin itu yee .. tapi masalah yang ada di Wikipedia.

kenapa ada masalah? yaaa gitu deh , yaa gitu deh , yaa gitu deh (apaa daaah ..)

semua hal di dunia punya dampak negatif dan positif, daaan begitu pula dengan masalah a.k.a problemo. kita ga boleh gitu aja mencaci-maki masalah cuma bisa bikin masalah (secara namanya juga masalah) tapii, kalo kita bisa nanggepin ini dengan sabar , tenang dan tawakal, masalah juga bisa ngasih kita dampak positif yang berpengaruh positif juga buat kita ( secara sama-sama positif).

alhamdulillah, banyak yang percaya sama gue untuk mencurahkan masalah mereka ke gue. eh salah, maksudnya, cerita-cerita, apa tuh bahasa ilmiahnya .. curhat. iya CURHAT!
begitulah, gue ga bisa ceritain satu-satu ( ya iyaa laah zzz gelaa kali gue ..) .
banyak ragam, jenis, spesies masalah yang ada, tapi kebanyakan masalah cinta dan tekanan batin akan hidupnya yang menurutnya itu berat. eheem ..

daan, terkadang, menjadi pendenger yang baik juga bisa jadi fitnah, makanya kita harus ati-ati guys! jangan ampe masuk lobang gede (maksudnya kejebak masalah). pengalaman adalah guru yang baik ( eeh, bener apa salaah ya? kalo salah ralat ndiri yak.) begitu juga dengan gue. walaupun gue belum master dalam menjadi daripada orang yang berprofesi sebagai merupakan mendengarkan dari konsultasi yang dilaksanakan , CUIHH! belibet-libet daah. sebagai pendengar yang di percaya seharusnya kita bisa menyikapi sesuatu dengan baik.

contoooh ..
duluu, ga tau kapan, gue pernah di percaya untuk mendengarkan curhatan orang mengenai kisah kasih di sekolahnya dengan perempuan yang baik dan manis. ( berarti yang lagi konsul cowo. logika dong, LOGIKA!) lanjuut ..
alhasil, beberapa waktu kemudian, si cewe melapor kepada sahabatnya dan sahabatnya melapor kepada gue bahwa si cewe cemburu sama gue , (bayangkan CEMBURU sma GUE? duuuh ada ada baee) padahal, gue sama tmen gue yang cowo ngobrolnya klo di sekolah rame-rame atau ngga cuma pas chat di suatu provider IM ternama, itu juga jarang. yaak.. dengan hati tulus dan ikhlas, gue ngga mau merusak hubungan mereka, alhasil gue jauh-jauh dari mereka berdua. ga juga siih. jauh-jauh tanda kutip 'ngobrol'. yaa begitu laah. mungkiin, itu bukan jalan yang baik, setidaknya memberikan dampak yang baik. "si cewe ngga cemburu lagi" seeep ; ) .

selain itu ada niih, yang punya masalah dengan batin, kalo kata bu rusminah (bu guru mata pelajaran bahasa indonesia tercintah) "konflik manusia dengan batin!"
yaap, siip. sahabat gue suka drop masalah nilai remedial, (padahal gue juga pusing klo remed, alhamdulillah jarang) sebagai teman yang baik, gue ga boleh nampilin ke-pusing-an gue depan mereka. jadi pada akhirnya, gue ngehibur mereka dan, BERHASIL! alhamdulillah, dengan seijin Allah SWT, mereka kembali kepada jalan yang benaarrrr! ( maksudnya ga drop lagi).

penasaran gimana gue bisa membangkitkan semangat mereka? (ngga may, ngga tertarik -_-) sssst aah.. karena gue percaya kalo Allah ngasi kita cobaan yang di baliknya ada kebaikan alias dampak positif! yaaak, just it! (ngga juga si.. ada yang lain RESEP RAHASIA yang akan menjadi warisan buat generasi penerus bangsa!! HUAHAHAHAHA) lebay mulai, biasa udah malem.

jadi bagi kamu, kamu, kamu (nada di ST12-saat terakhir), percaya diri dengan usaha dan berdoa kepada Allah, terus tawakal, insyaAllah, masalah rebees semua. (beres.red), jangan ragu juga untuk cerita-cerita cari penyelesaian masalah ke temen-temen yang menurut kamu dia itu bisa nyimpen rahasia kamu.

gue ingetin sekali lagi, "menyimpan rahasia itu tanggung jawab besar! jadi hati-hati ya!", satu kalimat lagi, " jangan pernah bikin janji ke sesama manusia tapi sama Allah, karena kita semua pasti pernah khilaf. so, say it InsyaAllah! ; )"

see yaa next post!

No comments:

Post a Comment