Thursday, March 5, 2009

Mencoba Peruntungan di AKSELerasi

Kamis, 05 Maret 2009

Bismillahirrahmanirrahim,

SELAMAT! ini postingan blog pertama saya! Hahaha..
ENJOY IT!

hmmm, akselerasi, mungkin pas kalian semua denger kata itu, banyak pikiran aneh melambung dipikiran anda sekalian. 'sekolah cepet' lah, '2 taun' lah, 'mau cepet kawin' lah, 'sok pinter' lah, 'merusak masa-masa remaja' lah, 'kutu buku' lah dan sebagai nya.

tapi menurut saya itu ngga bener sama sekali, (bener deng kalo yg 2 taun, hehe). Akselerasi, sebuah program khusus yang di adakan di sekolah-sekolah tertentu yang di tujukan untuk anak-anak pelajar cerdas berbakat (a.k.a anak jenius) sebagai penunjang pembelajaran mereka, karena kemampuan mereka yang tidak bisa disamakan dengan anak yang lain. Adalah kelas yang ngga beda jauh sama reguler (dalam kutip 'pergaulan'), ngga rugiin masa remaja sama sekali. membuat sedikit stres, tapi ngga lama kemudian, stres itu ilang karena ada temen sekelas yang senasib, yang bakalan ngehibur kita. (mmm, lebih banyak menghibur temen sih, dari pada di hibur. huahahaha, ikhlas kok. :) )

Tapi, saat di SMP saya si promosiin kelas khusus akselerasi di SMAN 1 Cisauk, saya ngga begitu tertarik, tapi atas dorongan semangat kawan saya saat itu (mayang, maaf loe harus terlibat), akhirnya saya nyoba deh. hmmm, dengan modal 200 ribu rupiah, saya sama mayang dan lainnya pergi ke sekolah menengah atas unggulan di tangerang tersebut.
Selama 3 hari audisi (uups, tes) IQ,EQ, dll, tidak dinanya-nanya (disangka-sangka) saya lulus dan diterima sebagai murid kelas khusus akselerasi SMAN 1 Cisauk! dengan total skor 76! dari standarnya 75 -_-.

sedikit mundur kebelakang, saya tidak belajar untuk tes ini. Jujur saya hanya mencoba-coba untuk mendapat kursi istimewa ini. Dengan target 'cadangan', karena biaya DSP dan bulananya terbilang SANGAT MURAH! (sangat mahal.red), terfikir dalam benak otak dan hati, sekeras apa perjuangan yang harus dilakukan papa mama untuk membiayai saya.

sempat fikiran juga membawa saya untuk menolak ini semua, tapi di iming-imingi sugesti NILAI UAN KECIL (padahal guru-guru saya yakin saya bisa mendapat NEM bagus), akhirnya saya merengek tanpa memperdulikan bagaimana orangtua saya harus bekerja keras untuk ini. Namun dengan ikhlas ternyata mereka mendukung saya (YES, YES, YES! haha) .

teman-teman saya di SMP sangat merespon dengan berlebih-lebihan (namun saya amin-kan) , mereka berkata "Maya , pinter banget, bisa keterima aksel monzher." (aaaaamiiin...), tapi, predikat baru ini, sempat mengganjal di hati, ngga tau kenapa, tapi nasi sudah terlanjur menjadi bubur. Papa mama sudah membayar DP, yang artinya, ya saya sudah resmi menjadi murid akselerasi SMAN 1 Cisauk.

daaan, kenyataan yang menyakitkan dan sempat membuat saya STRES BERAT (ngga deng, lebay), ternyata NEM saya itu memungkinkan dengan pasti saya keterima di kelas reguler , AAAAAAAAAAAAAARRGHHHH.. semua emosi bergulat di pikiran dan hati " seandainya maya bisa memutar balikan waktu y Allah, maya ngga mau masuk akselerasi, MAHAAL ABEEESSS" (bagi orangtua yang berpenghasilan cukup.)

yaaaa, tapi begitu lah, 1 tahun ajaran berlalu, saya ingin bersyukur kepada Allah "makasih Allah, Tuhanku yang Maha Penyanyang, makasih udah nulis takdir aku masuk Akselerasi",
karena akselerasi, ngga seburuk yang kalian semua bayangkan (tergantung suasana kelas siih. hehe). So, DON'T WORRY TO TRY IT !

mau tau, apa aja yang udah terjadi selama 1 tahun pelajaran di akselerasi? WAIT FOR THE NEXT POSTING, guys!

nb. nyambung ga sama judulnya? ehee
:D

No comments:

Post a Comment