Monday, May 25, 2009

Dedemit on Midnight

bismillah ..


ini bukan cerita serem tapi ini adalah peristiwa yang membuat tangis manjadi tawa yang tidak disengaja terjadi pada sabtu malam, hampir tepat jam 12 malam. sayangnya, gue disini hanya menjadi korban ke-tertawa-an, karena melihat peristiwa ini. sedangkan yang ngalamin adalah ade gue 'malang' ade gue 'sayang'. berikut data singkat peristiwa kali ini,


hari/tanggal: sabtu/23 Mei 2009

waktu: hampir jam 12 malam

tempat: pamulang 2 jalan benda barat 9A blok D18/8, ruangan disamping

ruang tamu, di depannya ruang keluarga, "My Beloved Room"


hari itu ngga tau kenapa banyak banget film di TV yang bagus-bagus, bagus sih. gue jadi betah nongkrong (duduk atau ngga tiduran sih sebenernya) di depan TV. berikut data acara malam itu,


5.45an - Finding Nemo , RCTI dengan rating ****

8.00an - TARZAN , GlobalTV dengan rating ****setengah

9.30an - The Last Samurai , TransTV dengan rating *****


p.s.

rating diatas hanya berdasarkan penglihatan gue sehabis nonton.


pas gue nonton Finding Nemo sama TARZAN, gue nontonnya di ruang keluarga ditemenin sama kaka gue satu-satunya, ka Mega. walaupun kedua film itu udah pernah gue tonton, ngga tau kenapa, gue sama kakak gue betah banget dan sabar banget nontonnya meskipun diselingi iklan-iklan yang ngegemesin (lama banget iklannya, pas mulai ngga lama kemudian iklan lagi). setiap iklan terjadi prolog singkat;


kameg: aelah! (sambil lempar guling atau bantal ke TV)


atau


kameg: loh kok jadi hutan beneran? (soalnya lagi nonton TARZAN tiba-tiba nongol iklan Djarum apa apaa gitu yang backgroundnya utan)


atau


kameg: iiiiihh!! lagi seru juga! (sambil ngelempar guling ke muka gue,yang lagi tiduran manis disampingnya, terus diteken-teken, ampe gue megap-megap. engga sih, udah biasa)


atau ngga


gue lari ke kamar nyokap biar ngga dianiaya sama kaka gue tiap iklan dimulai.


nah, film terakhir, gue nontonnya di kamar gue secara kaka gue udah ngantuk, jadi dia ke kamarnya, dan gue ngga mau nonton sendirian di ruang keluarga gue yang deket sama kamarmandi pojok (hiii, kata nyokap gue, dulu nyokap gue suka ngerasa gimana gitu kalo mandi di kamarmandi itu sore-sore, walaupun gue ngga ngerasa gimana-gimana sama kamarmandi itu, setelah gue minta penjelasan yang lebih jelas, maksud nyokap gue ternyata cuma mandi diliatin cicak-cicak dan kecoa-kecoa, hiii.. YA NGGA LAAH! maksudnya kaya suasana-suasana spiritual-spiritual aneh gimana gitu. hiyaaa STOP! lanjut),


setelah bersayonara dengan kaka gue, gue melangkahkan kaki gue ke kamar gue. karena gue tidur berdua sama ade gue, alhasil, tempat tidur disitu ada dua, satu atas, satu bawah (kalo satu kanan, satu kiri ngga muat) cuma modelnya bukan yang tangga, cuma yang slorokan (apa yah nama modelnya? yang di kolong itu loh, yang ditarik). gara-gara ade gue minggunya mau ke VilDag (vila dago, tempat orang jogging, dari kawula balita sampe kakek-nenek ada, tapi di-alih-guna-kan menjadi pasar kaget, yang banyak orang jualan sepanjang jalan kenangan [apa bae dah]) jadi ade gue tidur di kasur bawah.


menonton the last samurai yang keren banget tentang budaya jepang yang tak lain adalah Samurai, dilanjutkan. karena gue takut ketiduran gue pasang sleep timer ke TV 120 menit, (kan biasanya film 2 jam) jadi TV ngga boros terjaga nemenin gue tidur, kalo gue ketiduran. naah, pas adegan si Kapten Algren (baca jepang: Aruguren) mau ngebunuh Katsumoto ditengah peperangan antara kaum samurai dengan kaum jepang modern, atas permintaan Katsumoto sendiri demi kehormatan mati dengan samurai, TV gue berbunyi 'manis sekali',


JLEEBB


mati sendiri! gue buru-buru nyalain lagi secara itu lagi seru banget, gue juga lagi seru-serunya nangis. tapi gue lupa mencet tombol 'kecilin volume' pas nyalain TV lagi, karena TV gue ajaib, kalo dinyalain volumenya bisa langsung ke 34 yang super duper gede banget suaranya (maklum TV tua), alhasil suara gede keluar dari Tv itu, sambil berusaha mengecilkan volume, pas banget sama suara gede yang keluar,


ade gue yang lagi tertidur pulas, tiba2 'bangun duduk, telentang-duduk-kaki keatas, telentang-duduk-kaki keatas', dengan tangan kedepan lurus (bayangin aja kaya orang SKJ), mata merah membelalak dan mulut monyong, BERKALI-KALI seirama dengan suara TV (yang channelnya berubah sendiri ke TVRI). kontan gue tertawa ditutup guling biar ngga kedengeran. terus pas suaranya udah kembali ke angka 6 (suara kecil), ade gue duduk meluk-meluk kasur gue, terus terjadi dialog singkat antara maya sadar dengan ade ngigo;


maya sadar dengan tertawa ditahan: ngapain lu mit? hmmf .. hmmf (nahan ketawa), (ade gue namanya dedemit, [dede mitha])


dedemit dengan mata merah yang lagi ngga sadar alias ngigo: lagian sii.. (ngga jelas)


terus langsung tidur lagi.


alhasil, adegan the last samurai yang lagi sedih-sedihnya ngga berhasil bikin gue nangis lagi, secara ketawa gue ngga berenti-berenti. ade gue ngigo super kocak. HUAHAHAHAHAHAHAAAA.. ga kebayang deh ketawa gue segede apa, kalo ngga ditutup guling. bisa guling-guling jadi kambing guling gue. sayang banget adegan itu ngga gue foto atau rekam. supaya gue bisa mamerin ke nyokap, kaka, bokap.


pas minggu sorenya gue cerita sambil mraktekin, ade gue malah guling-guling di kasur dari atas kebawah dari kanan kekiri dari depan kebelakang sambil ketawa-ketawa gila (ngetawain ke-ngigo-annya sendiri). dan pas gue tanya;


maya: lu beneran ngga sadar mit pas kaya gitu?


mitha: ahahaha ngga ahahaha. AHAHAHAHAHAHAHAHA (ketawa ampe gila)


so, guys. lain kali kalo sodara atau teman atau adik atau kakak anda ngigo pastikan camera standby. lho?


ngga-ngga. maksudnya, kalo sebelum tidur jangan lupa baca doa, biar ngga ngigo. terus kalo punya TV tua kaya gue gitu, jangan sampai lupa standby mencet tombol 'ngecilin volume', biar ngga ganggu orang tidur.


see yaa ;)

No comments:

Post a Comment