Monday, May 11, 2009

Pintu Angkot (part 1)

bismillah
huff,, tarik nafas, buang, tarik nafas, buang .. hari apa gitu lupa yang jelas pas pulang sekolah terus hujan lumayan deras. kejadian itu terjadi.

sebelum kita masuk ke isi, tentu harus melalui pendahuluan. jadi, gue mau mulai dari pulang sekolah. pas pulang sekolah tuh gue inget banget gue bareng mayang sama tika. tapi, yang ngalamin peristiwa bersejarah "MENYENANGKAN" ini hanya GUE. pulang sekolah tentu saja gue melewati pintu kelas, jalan menuruni tangga, menyusuri lorong kelas 12 IPA, keluar gerbang dan melewati trotoar sekolah, sampai lah di pangkalan ojek dan tika naik ojek pulang ke rumah, nyebrang dan naik ke angkot MUNCUL. tinggallah gue sama mayang doang di angkot. siip, perbincangan mulai dan terjadi.

bla bla bla

sampai di viktor, gue ama mayang terdiam menikmati jalan-jalan di sekitar kami (LEBAI) , diam , diam , diam . eh, pas nyampe sekitar serpong paradise, tiba-tiba ujan deres gitu, ngga deres-deres amat tapi deres sih (aah ga jelas) , keliatan tuh jalan belangnya, sebelah timur item aspal karena basah yang disebabkan oleh hujan udah turun dari tadi, bagian barat abu-abu gelap, pertanda aspal dalam keadaan kering kerontang. yak gue terpesona sama kejadian alamnya Allah SWT, subhanallah, keren banget .. (lebai may, stop)

yap, kita mulai bagian isi posting kali ini, setelah melalui pendahuluan sebanyak 2 paragraf. pas di pomp bensin pondok benda (baca: parakan mau masuk pamulang 2 yang jalannya "INDAH") gue turun dari angkot muncul, seperti biasa, karena gue turun duluan jadi gue ngomong "duluan ya, may" ke mayang. dia diem aja, ga tau engeh apa ngga, gue ngga liat, secara gue fokus ke ujan deras di luar sana (peace may!). dengan memegang cardigan menutupi kepala menggunakan tangan kiri, dan membayar upah angkot dengan tangan kanan ke si abang angkot yang tampangnya pasrah dengan keadaan hidupnya, gue melanjuti jalan ke angkot pamulang 2 melewati jalanan yang berlekuk-lekuk kedalam tanah (baca: jebol-jebol) dengan genangan air dimana-mana.

nah, akhirnya datang juga si angkot D14 (kode jurusan angkot pamulang 2), gue udah melambai-lambaikan tangan, tetep aja tuh abang angkot nyetopin angkotnya ngelewatin gue, jadi gue harus jalan lagi, "dah tau ujan deres bang, kenapa ngga tepat di depan saya saja berentinya" sayang, gue cuma ngomong dalam hati. yak, di depan pintu angkot itu ada genangan air yang lumayan besar untuk dilewati, (maklum pamulang) jadi gue harus lompat untuk masuk kedalam angkot. tanpa berfikir dua kali untuk masuk kedalam angkot secara ujan deras, dan masih dalam keadaan menutupi kepala dengan cardigan, gue melakukan lompatan besar dengan semangat 45 memasuki angkot , daan ..

JEEDUGG

itu bukan suara ibu-ibu yang lagi buang gas dalam angkot dan semua penumpang terpental menjedot ke kaca, atau suara efek knalpot angkot, atau suara orang lagi nabuh beduk pake kepala, atau suara musik dangdut, tapiii .. itu tuh suara ujung kepala gue yang "dengan bangga, ikhlas, damai, dan sejahtera" nyium atas PINTU ANGKOT.. SAAKIIIT banget saudara-saudara. sampai-sampai, saudara-saudara, semua penumpang yang ada di pojok, depan, belakang, samping kanan, samping kiri melirik ke arah gue, (caa elaa). otomatis dari ekspresi gue yang tampangnya terlihat jelas kesakitan, gue langsung ganti stay cool, sambil mengelus-ngelus kepala gue yang nyut-nyutan abis beradu sama besi pintu angkot. sangking besarnya efek suara yang di timbulkan, ibu-ibu yang lagi telpon-telponan jadi kesakitan sendiri sambil ngomong "aduh!" dan kembali melanjutkan percakapanya. gue heran gue yang sakit, ibu-ibu yang jerit (makasih bu, udah empati). di damainya hujan deras, suara ibu-ibu yang ngomong di hp, dan suara deruman angkot, gue mengelus-ngelus kepala gue sampe turun angkot. terus, selama di angkot, cardigan ijo best gue tetep stay di atas kepala.

alhasil, baru sampe rumah, ngucap salam, buka sepatu, masuk kamar, tiduran, gue baru "aduh aduh" . AHAHAHAHAHAHA. soalnya, kepala gue jadi pusing, dan malemnya, ada benjolan kecil dan sakit apabila ditekan di atas kepala gue. huaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

jadi saudara-saudara, sampailah saya di penutup postingan kali ini. ingat, jangan lompat untuk masuk kedalam angkot, kalau mau, itung dulu kecepatan dan tinggi lompatan sebelum melompat pake rumus analisis vektor nya pa rodani yang nyahud. dan tetep stay cool. see yaa ..

No comments:

Post a Comment