Thursday, May 7, 2009

The Worst One

bismillah ..
hmmm, hari itu tuh hari yang paling ngebad sedunia, karena gue merasa di jelekin depan guru kimia gue. kamis, 7 mei 09, pelajaran kimia, jam terakhir. bu ani nyuruh ngerjain soal kimia tentang LAJU REAKSI, tapi masih tentang kemolaran. dan disitulah ada 2 soal terakhir yang masih aneh-aneh gimana gitu jadi gue nanya tika, tika dari pias. selesai sudah dan gue ngerti, namun, 2 soal itu dikerjakan oleh **** (nama dirahasiakan) disuruh bu ani, tapi dia BELUM ngerjain, dan dia mendatangi gue dengan nanya itu soal gimana jawabannya, dan bla bla bla akhirnya dia nyomot buku gue, dan MENYALIN jawaban gue, tapi karena masi aneh, banyak temen gue yang jawabannya beda, eh tu si **** neriakin gue dari depan kelas

"sial lu may, jawabannya salah lagi!"

karena gue ga mau cari masalah gue cuma ternganga nyesel dah minjemin buku gue, lagian yang bilang salah bukan bu ani, tapi temennya, akhirnya buku gue di balikin terus dia ganti jawabannya sama jawaban temennya yang protes tadi.

pas selesai, bu ani nanya
"bener ga jawabannya?"
dengan agak gede gimana gitu gue ngomong
"ngga!"
akhirnya bu guru nanya
"ada pendapat lain mayang?"
"ngga pake ng bu !" tika yang ngomong
"eh iya maya, ada pendapat lain?"
sambil ngacungin spidol gitu

akhirnya gue maju padahal gue males, cuma gue ngga terima aja diperlakukan semena-mena, eh pas maju, si **** teriak lagi,

"UDAH DEH MAY, ITU KAN CORETAN GUE YANG TADI"

dalem hati gue "ni anak cari masalah ama gue,jelas-jelas ini kerjaan gue bertanya ama tika, ga liat apa bu ani merhatiin", dan pas bu ani selese ngomong apa gitu, pas masih dalam keadaan menulis jawaban di papan tulis, gue ngomong ragu-ragu takutnya gue malah di cap sok berani padahal emang.

"ELU JUGA LIAT"

terdengar sedikit gemuruh di kelas, ada yang teriak "DALEM". si **** langsung diam tak bersuara (ya iya lah masa diem bersuara. zzzz) sayangnya gue nyesel gue ngga ngomong,

"ELU JUGA LIAT BUKU GUE NGERJAINNYA"

namun kalimat tersebut terlalu panjang, jadi bodo amat deh. semenjak itu kalo gue ngeliat si **** bawaan gue emosi mulu, soalnya ni anak kebanyakan ngomong dan ngga di filter dulu. udah ngga terhitung seberapa sering gue direndahin sama ni orang. dan menurut gue ini paling parah, karena di tengah kelas dan ada guru.

jadi, temen-temen semuanya, yang sekelas atau tidak, hati-hati dalam berteman, jangan sampai kayak gue, berteman sama orang yang jago ngomong (bahasa italinya JAGO NGEBACOT), hati-hati. walau niat kita baik, mau bantuin dia, belum tentu niat dia baik sama kita. emang gue yang bodoh tetep mau temenan ama ni orang walau gue sudah dirugikan lebih dari sekali.

tapi, gue selalu mencoba meniru nabi muhammad SAW , yang ngga pernah bales dendam dan membenci orang yang benci pada Beliau. so, gue ngga pernah benci tu orang cuma, gue ngga mau lagi berurusan sama tu orang kecuali di bidang sekolah, gue harus profesional.

see yaa, and keep watch out around you!

No comments:

Post a Comment