Thursday, May 14, 2009

Pintu Angkot (part 2)

bismillah ..
ya Allah mengapa semua ini terjadi pada hamba? apakah ini petunjukmu? yap bener sekali saudara-saudara sekalian. kali ini saya mengalami peristiwa yang tidak jauh berbeda dari peristiwa-peristiwa sebelumnya yang berhubungan dengan pintu angkot. tapi ngga semua waktu pintu angkot itu ngeselin looh ..

yak. hari kamis. hari ini nih. pas berangkat sekolah. yuk flashback dulu ke pas mau berangkat dari rumah. jadi tuh ya, hari ini kan ada pelajaran desgraf, dan ada tugas yang harus dibawa, yaitu tugas MIND MAP TOOLBOX FREEHAND yang segede karton putih seharga 2.500 rupiah. karena mempertimbangkan buku pelajaran yang berat sedangkan tangan harus bebas merdeka menjinjing toolbox, akhirnya gue pake tas ade gue yang warna biru yang dia beli pas gue masih kelas 5. gue mempercayakan bawaan berat gue ke tas biru itu, secara dia kuat benerrr.

diliat-liat dari dalem rumah. widiii .. ujan gerimis neh di luar. sedangkan gue ga punya plastik buat nutupin tuh tugas segede lukisan masterpiece (aaaa lebai mode: on). engga sih, biasa aja kok. akhirnya ide itu begitu saja terlintas di benak otak gue, dan gue dengan terburu-buru secara uda jam 6 lewat 5 sedangkan si ipith nyuruh gue dateng pagi. (ipiiiiiith .. perjuangan gue ngga boleh sia-sia!) akhirnya gue membungkus tuh mind map dengan .... koran wartakota edisi hari minggu kemaren. yaak, selesai jam 6 lewat 15. langsung langsung dengan cepat asal selamat gue berangkat kesekolah dianter nyokap dengan motor cuma sampe parakan. tau ngga? pasti ngga tau, ya kan? (ya iya lah, gue aja belum cerita udah nanya. zzz) sepanjang jalan pamulang dua menuju parakan tuh toolbox yang bahan dasarnya cuma karton dan kardus indomie massanya enteng banget akhirnya terbang terbang melayang gitu deh. ahahaaha. lanjut ..

akhirnya gue menyebrang ke seberang pomp bensin parakan dan naik angkot muncul yang alhamdulillah sepi jadi gue ngga usah repot-repot duduk empet-empetan ama orang-orang, (eee, berapa tuh kata ulangnya?) trus pas gue masuk, gue duduk samping anak cisauk juga, cowok, gue sih ngga kenal, tampangnya pasrah banget gara-gara duduk samping orang yang repot yang tak lain adalah gue. otomatis duduk di angkot pasti gue kebiasaan memindahkan tas gue ke pangkuan gue. yak akhirnya jalan, jalan, jalan. eh temen gue naik dari gang setelah gang rais. dia nanya-nanya gitu deh apa yang gue bawa dan ..

bla bla bla


akhirnya sampai juga di perempatan cisauk, temen gue itu nawarin gue bareng. (makasih ya. iya sama-sama) karena repot gue turun dengan tangan sebelah kiri menggendong tas dan tangan kanan megang mind map. dan pas banget tuh turun dari PINTU ANGKOT,

ZROOGG


suara apakah itu? yak tepat sekali kalo itu bukan suara truk gede tabrakan, tepat juga kalo itu bukan suara orang kepeleset air ujan. tapi itu adalah suara .. yak itu adalah suara tas gue jatoh, karena TALI TAS GENDONG nya PUTUS. bukan copot, jadi ngga bisa dibenerin dulu gitu deh. secepat kilat yang menyambar bumi, gue ngambil tuh tas buru-buru dan tetep stay cool. secara anak cowok cisauk yang tadi seangkot sama gue stand by di pintu angkot siap-siap mau keluar. ditengah rintik-rintik hujan yang begitu agak sedikit mengesalkan gue jalan bersama temen gue, untung dia mau bantuin bawa tuh mind map. (makasih lagi ya. iya sama-sama lagi) gue ama temen gue berjalan dalam diam. (kenapa selalu dalam diam ? yee .. suka-suka saya dong . iya suka-suka dia dong) jalan , jalan, jalan . akhirnya sampai di depan tangga juga.

gue lagi kesusahan bukannya di bantuin malah di cie-ciein sama mayang vika ipith . (may, mereka mana engeh kalo lu lagi kesusahan? o iyaa ya) langsung deh terjadi dialog singkat :

"eh pit! bantuin dong!" gue teriak dari bawah
"yaaa santai!" seru ipith tanda tak mengerti
"serius nih! tas gue copot" jawab gue dengan tampang melas
"haah?" tanda ipith mengerti

Akhirnya sesampainya di dalam kelas mereka lebih peduli melihat hasil mind map dari pada tas biru gue yang sudah berkorban. huuuaaaaaaaa .. tapi mereka denger sih gue cerita "mengapa bisa terjadi?"

jadi kawan-kawan, jangan tertipu oleh tampilannya aja, tapi teliti kualitasnya. tas gue sih udah ketawan bagus, secara gue SMA kelas 2 baru rusak. HUAHAHAHA. (pamer mode: on). itung lagi yah, massa benda dan tegangan tali serta gaya statik maksimum yang diajarin pa rodani di fisika, supaya ngga kaya gue geto deh ..

see yaa and keep watch out ; )

No comments:

Post a Comment