Friday, May 1, 2009

Losing The Window of Earth

bismillah ..
well, akhir-akhir ini bener-bener udah jarang ngepost lagi, secara internet GRATIS di rumah tuh udah ILANG. sebenernya sih bukan ilang, jadi begini ceritanya.

sekitar akhir bulan februari, bokap iseng-iseng ngutak-ngatik wifi laptop di rumah di lantai 2. dan ga tau gimana, tiba-tiba connected tuh, pas di klik kanan icon komputer yang wireless pojok kanan bawah, ada 2 network list, yang satu ****** * kecepatanya cuma 11,0 Mbps udah gitu sinyalnya very low, nah list kedua yang bikin hidup gue berubah namanya ****** ** kecepatanya sayang banget gue lupa, yang jelas walaupun signal strengh nya cuma very low, tetep aja cepet buat browsing. proses send-receive nya itu yang cepet, otomatis browsing jadi cepet dong ..

huuuaaaah, keren banget hidup gue selama bulan maret. kalo banyak yang bilang "buku adalah jendela dunia" , tapi bagi gue "internet adalah jendela dunia" , secara kalo kita bisa manfaatin internet, banyak yang bisa kita dapetin. banyak kok situs-situs pengetahuan umum di internet, contohnya kaskus.us

sebulan tuh yah, yang gue kerjain pulang sekolah tuh nyalain wifi laptop, buka facebook,main petsoc dan lain-lain di fb, sign in windows live messenger (wlm), buka indowebster.com, kaskus.com, dan mayakero.blogspot.com serta blog-blog follower gue. buka situs sebanyak itu tentu aja ngga ngebosenin. kalo kakak gue ga pulang ampe malem, gue bisa sampe ngga belajar. HUAHAHAHAHA. secara owner laptopnya kakak gue.

nih ya, di fb wall-wall an, ngurus fb deh, plus main petsoc, wlm, jelas lah chat sama temen-temen gue, sama main UNO dan main batu gunting kertas yang gue menang mulu. HUAHAHAHA, trus di blog gue, yaiyalah gue ngepost mulu ampe isi otak gue abis, trus baca postingan-postingan dari blog-blog follower gue, weits intinya gue ng-update blog gue deh. di kaskus.us? weits bejibun info yang gue dapet, tentang museum tsunami aceh sampe hotel laut rancangan eropa, udah gue baca. indowebster.com? buka ndiri!

dan, kebahagian itu seketika sirna (jia elah), pas gue nyoba akhir maret gitu, connected si iya tapi sent-receive datanya KAGA JALAN! ya otomatis loading browser ga bakal jalan, hari berganti hari, MINGGU berganti MINGGU, belom juga bisa. ternyata pas gue tanya kakak gue, dia bilang

"ya iya lah may, kita kan NYOLONG koneksi, cepet lemot ya ketahuan dong"

intinya adalah tu orang yang punya internet wireless kayanya ngeganti gatewaynya, secara wifi gue selalu on, ya ke deteksi lah ISP gue dan dan dan. bulan april tuh list kebanggaan gue, ga pernah lagi kedektesi sama wifi laptop gue. HUUUUUUUAAAAAAAAA ..GA BISA ONLINE LAGI, JENDELA DUNIA GRATIS GUE TERTUTUP SUDAH.

maafkan hamba ya Allah yang telah melakukan tindakan kriminal. bukan hamba kok ya Allah tapi ayah hamba, eh jangan deh. ditanggung bareng-bareng aja ya Allah.

yang jelas gue ga pernah MERASA RUGI. itu GRATIS dan SEBULAN x24 JAM PER HARI. mungkin cerita gue bisa nambah pengetahuan lu semua, walaupun ga etis atau gimana-gimana. kita tetep ga akan pernah rugi, toh tu wifi bocor juga yang punya ngga tau, dan satu laptop doang yang nyolong wifinya, Allah emang liat, makanya ga bertahan lama. HAHAHAHAHA, tapi gue tetep menganggapnya rezeki!

yap, itulah sekilas info mengenai "mengapa maya tidak lagi meng-update blognya?" semoga follower-follower setia tidak merasa kecewa. sebisa mungkin gue akan ngepost lagi sesering mungkin.

p.s
mudah-mudahan ga haram, amin

No comments:

Post a Comment